Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Bawaslu, AKBP Bernhard Optimis Pemilu 2024 di Labura Berjalan Kondusif


DikoNews7 -

Hadir dalam rapat koordinasi penguatan kelembagaan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Shangrila, Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Asahan, Kapolres Labuhanbatu menyatakan komitmennya bahwa Polres Labuhanbatu siap bersinergi dengan semua pihak untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai di Labura.

Demikian disampaikan Kasihumas Polres Labuhanbatu Akp Parlando Napitupulu kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024) siang, di Mapolres Labuhanbatu, Jl MH Thamrin Rantauprapat.

Parlando menuturkan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau telah menyatakan komitmennya untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif serta berkeadilan diwilayah hukumnya, yakni Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Komitmen itu disampaikan Kapolres saat menghadiri rapat koordinasi penguatan kelembagaan Bawaslu Labura yang digelar di Hotel Shangrila pada Sabtu 9 Februari 2024 kemarin yang juga dihadiri seluruh stakeholder yang berkaitan," Ucapnya.

Dikesempatan itu Kapolres juga memaparkan beberapa langkah konkret yang akan diambil oleh Polres Labuhanbatu dalam mensukseskan Pemilu 2024, antara lain dengan melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu pada hari tanggal 11 Februari 2024 mendatang dan akan mengintensifkan giat patroli di setiap kantor PPK ketika logistik Pemilu mulai masuk.

Lebih lanjut diterangkan Parlando bawa dalam giat rapat koordinasi itu Kapolres Labuhanbatu juga menekankan tentang pentingnya keselamatan bagi seluruh anggota panitia pemilihan. Karena itu, Polres Labuhanbatu akan berperan aktif dalam memastikan keselamatan para penyelenggara selama proses pemilu berlangsung.

"Sqqt ini, Polres Labuhanbatu juga telah membentuk Satgas Money Politik yang bertugas menangani laporan terkait pelanggaran Pemilu, yang akan diteruskan kepada Gakkumdu," Tukas Parlando mengakhiri.

Dari data kepolisian, rapat koordinasi tersebut turut dihadiri oleh PJU Polres Labuhanbatu, Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Maruli Sitorus dan staf, Komisioner KPU Labura, Bambang Desriandi dan Staf, Danramil 07/Aek Kota Batu, Kapten Arm DM. Siregar, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Labura Sukamto, Sekretaris Disdukcapil Labura Musa Siregar, Kasatpol PP Labura, Singgih Purwoto, Camat Kualuh Hulu, Maruli Tanjung dqn sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan Ormas.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel