Hari Terakhir Ops Keselamatan Toba 2024, Satlantas Polres Labuhanbatu Tingkatkan Giat Penyuluhan


DikoNews7 -

Dihari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024, Unit Kamsel Satlantas Polres Labuhanbatu masih tetap bergerak untuk melaksanakan penyuluhan, himbauan dan dikmas lantas serta pembagian brosur keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat di seputaran kota Rantauprapat.

Guna menyentuh sasaran berbagai kelompok masyarakat, baik itu pengemudi, para karyawan dan masyarakat pengguna jalan, giat penyuluhan keselamatan berlalu lintas tersebut dilakukan petugas dengan cara Penling atau penyuluhan keliling.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memperkuat disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasat Lantas AKP Johan Kurniawan, Selasa (26/3/2024) di Mapolres setempat.

Dikatakannya, tujuan tetap dilaksanakan penyuluhan dihari terakhir Ops Keselamatan Toba 2024 merupakan langkah konkret kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan di jalan raya, mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan menekan pelanggaran lalu lintas.

“Dengan terus melakukan sosialisasi dan penindakan, diharapkan dapat mencapai target terwujudnya lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Labuhanbatu," tukas AKP Johan mengakhiri.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba tahun ini ada sejumlah sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus penindakan, antara lain penggunaan HP saat berkendara, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, menerobos lampu merah, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel