OK Arya Sosok Sang Pejuang Kabupaten Batu Bara Bupati Independent Pertama


DikoNews7 -

Setelah sebelumnya sosok sang Pejuang Pemekaran kabupaten Batu Bara H OK Arya Zulkarnaen SH MM bersilaturahmi dan Ngopi bareng di Cofee Vape Tanjung Tiram bersama Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul. S.E M.M dan Pengurus Besar Tunas Muda Gemkara (TMG) beserta masyarakat Batu Bara, Rabu (20/03/2024) kemarin.

Kedatangan sosok sang pejuang kabupaten Batu Bara di Sekretariat Rumah Juang Pengurus Besar (PB) Tunas Muda Gemkara (TMG) Jln Kuala Teuku Umar Dusun V Desa Pahang, kecamatan Talawi, Kamis (21/03/2024) malam, mendapat sambutan masyarakat yang sangat merindukan sosok pemimpin yang ramah, kuat, baik, dan bijak sana serta memiliki solusi untuk kemajuan kabupaten Batu Bara.

Bentuk rindunya masyarakat khususnya PB TMG kepada OK Arya sosok pejuang pemekaran kabupaten Batu Bara dari kabupaten Asahan yang setiap saat dirindukan masyarakat di upah-upah.

Upah-upah terhadap mantan Bupati Batu Bara periode 2008-2013 hingga 2013-2018 adalah bentuk penghormatan sesuai adat melayu sekaligus penyemangat diri untuk tetap tegar.

Dengan sosok sang pejuang pemekaran kabupaten Batu Bara yang namanya begitu populer di kalangan masyarakat khususnya Batu Bara.

OK Arya Zulkarnaen S.H.M.M atau lebih di kenal dengan sapaan akrab masyarakat Batu Bara Pak OK Arya merupakan seorang sang pejuang yang dikenal karena peranannya dalam pemekaran kabupaten Batu Bara dari Kabupaten Asahan.

Pak OK mampu mengobarkan semangat para pejuang bersama Gerakan Masyarakat Menuju Kabupaten Batu Bara (Gemkara) demi pemekaran kabupaten Batu Bara. Sosoknya lekat sebagai seorang patriot yang selalu berani melawan penjajah.

Ungkapan ini menggambarkan bahwa betapa pentingnya sejarah dalam kelanjutan bangsa dan perjuangan dalam mewujudkan pemekaran kabupaten Batu Bara dari kabupaten Asahan. Dibalik perjuangan terukir nama OK Arya Zulkarnaen.

Saya pada saat ini sudah berusia 67 tahun, dan saya jadi Bupati Batu Bara pertama sekali di usia 53 tahun selama dua periode. Perjuangan kabupaten Batu Bara itu panjang, tiga generasi dan tujuh tahun generasi ke tiga baru bisa kita raih namanya kabupaten Batu Bara.

Hal itu disampaikannya pada saat acara upah-upah dan sekaligus buka puasa bersama sang pejuang pemekaran OK Arya Zulkarnaen SH MM yang digelar oleh PB TMG.

Lanjut OK Arya yang juga Ketua Dewan Pembina PB TMG mengatakan, saya Bupati Batu Bara pertama yang depenitif, dan saya tidak bangga jadi Bupati tapi saya lebih bangga sama masyarakat kabupaten Batu Bara yang mengukir sejarah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini bahwa Bupati Independent pertama Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnaen yang dua kali berturut-turut menang lewat jalur independent.

Sedikit catatan, pada tahun 2008, OK Arya maju Bupati Batu Bara pertama bersama Wakilnya Gong Matua Siregar berhasil memenangkan pemihan Bupati yang diikuti oleh delapan calon tersebut dengan meraih suara sebesar 34 %. Saat itu diangkat sebagai Bupati Batu Bara untuk periode 2008-20213.

Lalu pada tahun 2013, OK Arya kembali berhasil memenangkan pemilihan Bupati untuk periode 2013-2018 dengan perolehan 65.899 atau 36,6 % dari jumlah pemilih suara sah sebanyak 180.806 jiwa. Saat itu OK Arya berpasangan dengan Harry Nugroho.

Sebelum menjabat sebagai Bupati, OK Arya Zulkarnaen S. H. M. M sempat menjabat berbagai posisi di Pemerintahan di antaranya : 1995 : Kepala. Sub Bagian Anggaran Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Medan.

Kepala Bagian Keuangan Setdako Medan (1997) dan menjabat sebagai Kepala Keuangan Setdako Medan.

2001 : Kepala Sub Bag Tata Usaha Bagian Keuangan Sekretariat Daerah kabupaten (Setdakab) Deli Serdang.

2022 : Kepala Bagian Keuangan Setdakab Deli Serdang, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Deli Serdang.

2005 : Kepala Dinas Pendapatan Daerah Serdang Bedagai. Pada tahun yang sama OK Arya diangkat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Serdang Bedagai.

Dan 2007 : Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel