Malam Ramadhan, Polres Labuhanbatu Tingkatkan Intensitas Patroli


DikoNews7 -

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimalam hari khususnya di malam Ramadhan, Polres Labuhanbatu Polda Sumut laksanakan giat patroli malam gabungan bersama TNI dan Satpol PP atau disebut patroli tiga pilar.

Giat patroli malam tersebut menyasar sejumlah lokasi atau tempat kegiatan masyarakat dimalam hari seperti warkop, pasar tradisional, SPBU dan sejumlah jalan padat lalu lintas yang ada diseputaran kota Rantauprapat.

Kepada wartawan, Minggu (24/3) sekira pukul 23:30 wib, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan tiga pilar yang melibatkan Polri, TNI dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu tersebut dilaksanakan guna antisipasi terjadinya 3C(Curas, Curat, Curanmor), serta aksi premanisme.

Selain itu, sambungnya, giat patroli juga dilakukan untuk mempersempit terjadinya tindak kekerasan jalanan seperti geng motor atau aksi balap liar.

Parlando juga menerangkan, dalam pelaksanaan giat patroli tersebut petugas juga tidak bertugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat serta menghimbau warga yang memerlukan bantuan dan informasi agar menghubungi Call Center 110 Polres Labuhanbatu.

“Patroli gabungan akan digelar secara rutin setiap malam untuk memantau perkembangan kondisi di lapangan, termasuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang arti penting peran warga dalam menjaga situasi dan kondisi aman di wilayah masing-masing," tukas Parlando mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel