Bupati Batubara Lantik 12 Divisi Gemkara Roh Perjuangan Kab.Batubara



DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara bersama Kapolres didampingi OPD menghadiri pelantikan Divisi Gemkara se-Kabupaten Batu Bara bertemakan Tergores Dikau Berdarah Diaku' di Pantai Perjuangan (Sujono) Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu (22/02/2020).

Dalam laporan kegiatan, Ketua Gemkara Divisi Medang Deras Rojali SH berikan apresiasi kepada Bupati Batu Bara karena telah mensukseskan kegiatan tersebut.

" Terima kasih kami kepada pak Zahir yang telah mendukung kegiatan ini, Bapak Kapolres, Dandim juga masyarakat, karena tanpa dukungan semua pihak acara ini tidak akan berjalan dengan baik" ucapnya.

Ketua umum Gemkara, Khairul Muslim menyampaikan semua pengurus Gemkara akan membackup kepemimpinan Zahir-Oky dalam 5 tahun kedepan.

Bagi anggota Gemkara yang menyalahgunakan narkoba dan
Bagi kapolres dan Dandim silakan tangkap anggota Gemkara yang membuat Batu Bara tidak kondusif dan juga penyalahgunaan narkoba.

Pembina Gemkara Prof DR OK Saidin SH M.Hum semasa Batu Bara masih bersatu dengan Asahan, banyak daerah yang tidak tersentuh dengan pembangunan.

"inti roh dari perjuangan Gemkara adalah untuk memeratakan pembangunan" katanya.

Lanjutnya, pengurus Gemkara tidak boleh tangan dibawah karena Gemkara mempunyai marwah dengan begitu kita bisa melakukan koreksi kepemimpinan Bupati.

" Tidak boleh ada pengurus tangannya dibawah karena Gemkara harus punya marwah supaya kita bisa mengkoreksi kepemimpinan Bupati " ujarnya.

Beliau menambahkan jika ada pengurus Gemkara, yang mengatakan Bupati Zahir 2 priode maka itu sudah dipastikan karena menurutnya organisasi tersebut adalah rumah gadang masyarakat Batu Bara.

" Hilangkan masyarakat dari ketakutan lapar,merasa tidak aman, maka sudah dipastikan masyarakat akan aman dan nyaman"

Sementara Ketua DPRD Batu Bara Muhammad Safi'i SH berpesan terus berjuang terus menggalang persatuan dan kesatuan dan DPRD sangat berharap keritik saran dari Gemkara.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan SH MH mengharapkan para pengurus Gemkara dapat menjaga kondusifitas Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya dalam bimbingan dan arahan, Bupati Zahir mengharapkan Gemkara ada pada setiap tahapan pembangunan yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Untuk pembangunan menyeluruh maka setiap Kabupaten harus mempunyai PAD yang tinggi dan saat ini PAD Batu Bara sekira 65 Milyar dan ini akan ditingkatkan sebesar 95 milyar.

Karena itupula kata Zahir, Pemkab Batu Bara membawa investor luar agar PAD dapat ditingkatkan.

"Masyarakat harus mendukung program Pemerintah dan Gemkara harus bisa ikut membantu menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk Penetapan lokasi" kata Zahir.

Pada kesempatan itu, Zahir menitipkan Gemkara kepada seluruh OPD dan Camat se Batu Bara yang nantinya anggarannya akan dipertanggung jawabkan.

Akhir sambutan, Zahir meminta kepada ketua umum Gemkara untuk memberikan 3 orang nama para pejuang Gemkara dan nantinya akan diberangkatkan umroh.

Turut hadir, Setda Batu Batu Bara, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd, Kadis Kominfo Andri Rahadian AP, Dandim Batu Batu Bara, ketua PP, Ketua KNPI, IPK, Ormas Islam, Ketua KADIN, Camat, Kades, Ketua KADIN Batu Bara, Kapolsek, Koramil, 12 pengurus/anggota Divisi Gemkara Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara juga insan pers dari berbagai media. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel