Wujudkan Sinergitas, Kapolres Batubara Gandeng 12 Divisi Gemkara Kecamatan



DN7 | Batubara - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengharapkan 12 Divisi Gemkara Kecamatan dapat mewujudkan sinergitas baik dengan Polres Batubara untuk menciptakan kamtibmas dan mendukung pembangunan Nasional yang ada di Kab. Batubara.

Sambutan Kapolres saat menghadiri pelantikan Divisi Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batu Bara di Pantai Sujono Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (22/2/2020).

dengan dilantiknya pengurus Divisi kecamatan Gemkara melahirkan rasa tanggung jawab serta dapat membesarkan Gemkara di wilayahnya masing masing hingga ke desa sampai kelurahan”, ujar Kapolres.

Polres yang hanya punya 4 Polsek yang wilayah kerja di 12 kecamatan, bahkan ada Polsek yang wilayah kerjanya sampai 5 kecamatan dengan jumlah personil hanya 25 orang. “Mustahil Kamtibmas bisa kondusif tanpa ada peran serta masyarakat,” harap AKBP Ikhwan, SH, MH.

Bupati Zahir mengatakan, untuk mempercepat pembangunan di Kab.Batu bara harus digenjot Prndapat Asli Daerahnya (PAD), termasuk menerima proyek strategis nasional seperti kawasan industri dan kilang minyak dan gas di Kuala Tanjung, Gemkara harus menjadi garda terdepan menjembatani anggotanya untuk meningkatkan perekonomian dengan menempatkan tenaga kerja yang punya skill.

Namun diingatkan oleh Bupati, meski telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional namun investor mau berinvestasi apa bila masyarakat dapat menciptakan situasi yang Kondusif serta mendukung pembangunan nasional.

“Seperti pembebasan lahan untuk kawasan industri yang harus disetujui warga pemilik tanah”, terang Zahir.

Dikatakan Bupati, warga harus bersedia menyerahkan surat tanahnya kepada pemerintah untuk dinilai dan ditetapkan harganya sesuai dengan NJOP.

“Bila masyarakat tidak mau melaksanakan itu diatas dipastikan investor tidak mau masuk berinvestasi di Daerah kita”, imbuhnya.

Terkait Penlok (penetapan lokasi) yang sudah bolak balik diminta Pelindo I namun tetap belum dapat diberikan Pemkab, menurut Bupati, apabila lahan telah tersedia dan telah diganti rugi maka Pemkab akan mengeluarkan Penlok.

“Saya berharap Gemkara berperan pada setiap tingkatan musrenbang tersebut”, pungkas Bupati.

Pada kegiatan tersebut, PB Gemkara melantik 12 Divisi Gemkara se Kabupaten Batu Bara untuk konsolidasi hingga ke akar rumput dan berjalannya program kerja.

Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kemakmuran Batu Bara (PB Gemkara) Drs. Khairul Muslim mengatakan mendukung pembangunan dan membackup kepemimpinan Zahir sebagai Bupati.

“Jaga soliditas harmonisasi dan jauhkan tindakan kejahatan terlebih narkoba”, tegas Khairul Muslim kepada segenap pengurus Gemkara.

Ketum mempersilahkan Kapolres menangkap pengurus dan anggota Gemkara yang terlibat Narkoba. Ketum juga mempersilahkan Dandim menangkap pengurus ataupun anggota yang terlibat  (Boim)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel