Meriahkan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Simalungun Bakti Sosial Donor Darah Untuk Disumbangkan Ke PMI



DN7 | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K., bersama 150 personil Polres Simalungun melakukan aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74. Sabtu (20/6) di Poliklinik Polres Simalungun.

Donor darah ini diberikan ke PMI menjadi stok di Palang Merah Indonesia Cabang Siantar-Simalungun.

Donor darah dari 150 personil polres simalungun dimulai oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., yang dilanjutkan sejumlah perwira dan personil Polres Simalungun.

Mereka yang berperan dalam donor darah ini Para Kabag Polres Simalungun, Para Kasat Fung Polres Simalungun, Para Kapolsek Sejajaran polres Simalungun, Para Perwira Staf Polres Simalungun, Para Personil Urkes Poliklinik Bag Sumda polres Simalungun, Para Personil Gabungan Bag dan Staf polres Simalungun, Para Personil Polsek Jajaran Polres Simalungun, PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Siantar-Simalungun.

Agus menyebutkan, Bakti Sosial Donor Darah yang dilakukan Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Dengan Thema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Donor darah merupakan salah satu kegiatan disamping banyak kegiatan sosial lainnya yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan hingga puncaknya 1 Juli 2020.

Dengan donor darah  tersbut dimaksudkan sebagai bakti sosial kemanusiaan dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Disebutkan donor darah kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan serupa dimasa lalu dimana kini tengah pendemik Covid  sehingga petugas PMI yang melakukan pengambilan darah mengenakan APD sesuai protokol kesehatan.

Demikian personil juga wajib mengenakan masker sesuai protokol kesehatan. Dikatakan Kapolres dengan donor darah tersebut diharapkan bisa menjadi stok di bank darah PMI Cabang Siantar-Simalungun dan dapat digunakan sewaktu waktu kepada pasien yang membutuhkan.

Kegiatan ini kitalakukan bertujuan agar seluruh personil polres simalungun dapat peduli antar sesama, semua ini kita lakukan dalam rangka membangun kembali rasa kepedulian kita sebagai mahluk sosial yang harus saling mendukung dan membantu, marilah kita "Satukan Hati Untuk Terus Mengabdi." Ujar Kapolres kepada insan pers dengan senyuman. (Asen)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel