Header

Tanggamus Terima Bantuan 2.000 Unit Alat Rapidtest Antigen dari BNPB

FOTO : Bantuan 2.000 unit alat Rapidtest Antigen dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

DN7 | Kotaagung -
 
Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima bantuan 2.000 unit alat Rapidtest Antigen dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selanjutnya bantuan yang dikirimkan melalui agen expedisi tersebut, diserahkan oleh Kepala BPBD yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis, kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, untuk disimpan dan nantinya dipergunakan sesuai peruntukannya.

Kepala BPBD Hamid H Lubis, disela kegiatan mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan oleh BNPB atas permohonan dari BPBD Kabupaten Tanggamus beberapa waktu yang lalu.

"Tentunya kita berterima kasih kepada BNPB atas diberikannya bantuan ini. Dengan alat rapid test antigen ini, maka akan sangat membantu kita, dalam mendeteksi penularan Covid 19 dengan lebih akurat."

"Dalam dua hari ini kita sudah memasuki zona orange, yang sebelum nya zona merah. Maka langkah antisipasi harus kita lakukan, salah satunya adalah dengan rapid dan swab yang paling akurat," terang Lubis.

Lebih lanjut Lubis berharap agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti program vaksinasi Covid 19, agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanggamus segera berakhir.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Sekretaris Dinas Kesehatan Taman Prasi dan Sekretaris BPBD Maryani. 
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel