Komisi 2 DPR RI dan Polres Batubara Akan Membasmi Para Mafia Tanah

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komisi 2 DPR RI  yang  di wakili Dr Junimart Girsang SH MBA MH

DikoNews7 -


Presiden Repoblik Indonesia Ir Joko Widodo telah menunjuk Kabupaten Batubara adalah tempat Tempat Strategis Industri Nasional, yang mana para industri dan pemodal luar negeri  memusatkan usahanya di salah satu Kabupaten di Sumatera Utara ini.

Dengan akan di bangunnya pelabuhan terbesar di Indonesia, di Kabupaten Batubara juga akan di bangun Ratusan Industri yang akan menampung 50.000 tenaga kerja  dan  kabupaten ini pun akan menjadi kota terbesar yang ada di Sumatera Utara.

Dengan adanya pembangunan yang akan di laksanakan pemerintah pusat  pastinya akan banyak penduduk di wilayah ini yang akan di ganti untung lahan tanah mau pun rumah yang sudah menjadi target pembangunan di kab Batubara.

Di prediksi akan juga timbul permasalahan lahan tanah kepemilikan  yang terjadi, baik lahan sertifikat maupun garapan masyarakat. Kemunculan para mafia tanah di daerah itu akan membuat kegaduhan  dan permasalahan di masyarakat.

Komisi 2 DPR RI  yang  di wakili Dr Junimart Girsang SH MBA MH pada dapil pemilihan di kabupaten Batubara berkunjung Ke Mako Polres Batubara dalam silaturrahminya mengajak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis  SH MH untuk bekerja sama memberantas para Mafia tanah yang ada di Kab Batubara.

Saat di konfirmasi Awak media, Dr Girsang mengatakan jika dirinya dan Kapolres Ikhwan  bersahabat sejak lama. Saya Simpati kepada sosok Kapolres yang mendapat julukan Sang Pejuang Dhuafa. Kami di  komisi 2 DPR RI Siap membantu beliau dalam kiprahnya membantu para fakir miskin dan anak-anak yatim.

Namun dalam kunjungan silaturrahmi ini sedikit saya sampaikan jika kami komisi 2 DPR RI  akan bekerja sama menangani permasalahan yang ada di masyarakat tentang para mafia tanah yang nantinya akan membuat masyarakat menjadi permasalahan yang tidak baik. 
 
"Pastinya daerah ini tidak menjadi aman dan kondusif  dan kemungkinan para investor yang akan membuka usaha di tempat kita menjadi  enggan". Ungkap Girsang.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, Pertemuan kami Disamping dua sahabat yang sudah lama tak bertemu, kami membahas tentang permasalahan yang terjadi nantinya di Kab Batubara tentang Sengketa pertanahan dan lahan masyarakat, khususnya yang akan menjadi tempat Industri Strategis Nasional ini.

Sesuai kesepakatan, kami akan membersihkan permasalahan masyarakat dari para mafia tanah. Kami akan bertindak tegas dan akan menangkap para mafia tanah yang kemungkinan  sejak dini sudah mengacaukan dan menghambat pembangunan saat ini. 
 
Hal ini akan kami selidiki di lokasi lahan yang akan menjadi prioritas pembangunan. Jelas kami akan tangkap orang-orang yang terbukti merekayasa kepemilikan hak masyarakat. Tandasnya.
 
Reporter : Boim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel