Header

Bongkar Rumah, Polisi Tangkap Ilham dan Doni

Foto : Kepolisian sektor Medan Barat menciduk dua orang maling

DikoNews7 -

Kepolisian sektor (Polsek) Medan Barat menciduk dua orang maling dengan modus bongkar rumah di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat diringkus petugas Polsek Medan Barat. Adapun kedua maling yang diringkus, Ilham Surbakti (40) dan Doni Tamara Lubis (32).

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, korban dari maling tersebut bernama Go Se Kwang. Korban mendapati rumahnya kecurian pada 9 September 2021 sekira pukul 18.00 WIB. 

"Jadi awalnya korban mendapatkan kabar dari keponakannya, bahwa pintu samping dan belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Saat itu, korban kebetulan lagi pergi keluar kota," ujar Philip, Kamis (30/9/2021).

Disebutkannya, hampir semua barang-barang korban di dalam rumah sudah raib digondol maling. Korban lalu bergegas pulang ke rumah dan mengeceknya. 

"Korban mendapati barang berharganya hilang, antara lain satu unit sepeda motor, satu unit televisi LED, 1 sepeda gunung, 1 speaker, 1 cincin emas, 1 paspor, dan 1 berkas surat tanah," sebut Philip.

Dia menyatakan, korban kemudian membuat laporan polisi kepada pihaknya. Berdasarkan laporan korban, petugas melakukan penyelidikan. 

"Dari penyelidikan yang dilakukan, diketahui pelaku berjumlah tiga orang. Sejauh ini, baru dua pelaku yang ditangkap dan satu pelaku lagi buron," kata Philip.

Ia mengaku, pelaku yang ditangkap pertama kali adalah Ilham saat sedang berada di salah satu kafe Jalan Pertempuran, Medan Barat. Polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah Doni. 

"Di rumah Doni ditemukan televisi LED milik korban. Namun Doni berhasil melarikan diri melalui plafon rumah," bebernya. 

Meski begitu, Doni akhirnya berhasil ditangkap saat berada di salah satu supermarket kawasan Medan Barat. Polisi kemudian memboyong Doni untuk proses hukum lebih lanjut. 

"Masih kita dalami lagi kasusnya, satu pelaku lagi yang sering dipanggil Endut buron," tandasnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel