Jaringan Pipa PDAM Rusak, PD Al Washliyah Batu Bara Salurkan Air Bersih Ke Warga

 

Foto : Warga sedang menunggu pasokan air bersih. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Camat, Lurah, Babinsa dan Polsek Medang Deras menyalurkan 40.000 liter air bersih kepada 3 (tiga) kelurahan dan 1 (satu) desa yang ada di kecamatan Medang Deras, kabupaten Batu Bara, Senin (13/12/2021).

Hal ini dilakukan karena terhitung satu bulan masyarakat di tiga kelurahan dan satu desa yang ada di kecamatan Medang Deras kekurangan air bersih. Kekurangan air bersih dikarenakan tidak berfungsinya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di kecamatan Medang Deras.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan itu dan berterima kasih kepada PD Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara.

Menurut salah seorang warga Lingkungan V Pangkalan Dodek, Nenek Ucu (68) kepada awak media mengatakan, selaku masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu sekali, apa lagi air dari PAM sudah hampir satu bulan tidak jalan.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara Al Asari SAg MSi berharap kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dirut PDAM agar segera dan secepat mungkin untuk memperbaiki jaringan pipa PDAM yang rusak.

“PD Al Washliyah kabupaten Batu Bara menyalurkan 40. 000 liter air bersih dan hari ini baru 20.000 liter, 10. 000 liter kepada warga kelurahan Pangkalan Dodek Baru dan 10. 000 liter ke warga Desa Nenas Siam, besok 20.000 liter lagi untuk warga kelurahan Pangkalan Dodekdan kelurahan Pagurawan,“ sebut Al Asari.

Sementara itu Camat Medang Deras ST mengatakan, pihak desa, kelurahan dan kecamatan secara administrasi sudah menyampaikan dan melaporkan kepada Bapak Bupati dan alhamdullillah Bapak Bupati Batu Bara Zahir sudah menanggapi keluhan dan persoalan dari masyarakat yang insyah Allah dalam waktu dekat ini di perbaikan pipa akan segera di laksanakan.

Pantauan awak media terlihat hadir dalam penyaluran air bersih tersebut, Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Al Asari SAg MSI, Sekretaris PD Washliyah M Sapri SH, Ketua Majelis Amal Sosial Al Washliyah Fazzari Akbar dan Hamid Al Faridho, Camat Medang Deras Efendi ST, Lurah Pangkalan Dodek Baru Andra Hendrawan SP, Babinsa, Polsek Medang Deras, dan para Kepala Lingkungan (Kepling) Pangkalan Dodek Baru.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel