Header

140 Siswa SDN 050761 Sei Bilah Ikuti Vaksinasi Covid-19

Foto : Kasek SDN 050761 Sei Bilah Zakiah Isnani SPd memantau pelaksanaan vaksinasi.

DikoNews7 -

UPT Puskesmas Desa Lama bersama Yonif 8 Marinir menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar usia 6-12 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri 050761 Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Selasa (12/01/22).

Didampingi orang tua, sebanyak 140 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti vaksinasi secara tertib, dimana sebelumnya para orang tua dan wali murid sudah sudah membuat pernyataan secara tertulis.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri SD 050761 Sei Bilah Zakiah Isnani S.Pd  mengatakan. Vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Pemerintah menggencarkan vaksinasi bagi pelajar dan kita sangat mendukung guna persiapan dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ini bertujuan melindungi anak didik, staf pengajar dan keluarga dari potensi penyebaran dan penularan Covid-19, kita juga mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Desa Lama dan Yonif 8 Marinir atas terlaksananya vaksinasi ini," ucap Zakiah Isnani S.Pd.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Desa Lama Muharramah Taroreh.SKM.MKM saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, Vaksinasi di digelar bersama tim kesehatan Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan. Vaksin yang digunakan jenis dosis Sinovac, ini salah satu program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

"Menjelang PTM, kita gencar melaksanakan vaksinasi pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, tentunya ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, alhamdulillah kasus terkonfirmasi Covid-19 saat ini sudah turun drastis dan dalam waktu beberapa bulan belakangan ini belum ada terdengar kasus baru,  namun kita jangan lengah dan tetap patuhi Prokes," ucap Bu Kapus. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel