TP - PKK Batu Bara Mengunjungi Wisata Kampoeng Lama

Foto : Ketua TP - PKK Batu Bara Ny Maya mengunjungi salah satu kuliner di wisata Kampoeng lama. (Erwin)

DikoNews7 -

Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir bersama Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi, Kepala Dinas PMD Radiansyah Lubis dan para rombongan TP-PKK kabupaten Batu Bara mengunjungi wisata KampoengLama, Desa Denai Lama kecamatan Pantai Labu, kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/01/2022).

Di katakan Ny Maya, wisata Kampoeng Lama ini menarik untuk belajar dalam pengelolaan kuliner, di mana setiap warungnya menyediakan makanan dan minuman yang berbeda-beda.

Menurutnya, wisata Kampoeng Lama bernuansa unik, karena menukar mata uang rupiah dengan koin yang terbuat dari tempurung kelapa. Dengan koin tersebut para pengunjung dapat menukarkannya berupa makanan serta kue tradisional di lokasi itu.

“Wisata Kampoeng Lama juga menyuguhkan keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri, selain menyediakan beberapa spot wisata seperti agro wisata, pasar kamu dan pojok baca literasi,“ sebut Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya.

Ny Maya Zahir juga mengatakan, kunjungannya ke Wisata Kampoeng Lama untuk mempelajari cara pengelolaan wisata dan nantinya akan di sampaikan kepada Kepala Desa dan masyarakat kabupaten Batu Bara agar bisa membuat wisata desa yang menarik.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel