PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu OMU Salurkan Bantuan Posyandu Berbahan FABA

Foto : GM PT Indonesia Power  Pangkalan Susu OMU Trisno Widayat saat menyerahkan plakat Posyandu.

DikoNews7 -

General Manager PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu Operation and Maintenance Services Unit (OMU) Trisno Widayat meresmikan Posyandu Cempaka yang dibangun menggunakan limbah batu bara di Dusun II. Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Kamis (09/06/2022).

Acara dihadiri Manager Administrasi PT Indonesia Power Efendi Saragih beserta staf, Wakapolsek P.Susu Iptu Sisbudianto, KSOP Kelas IV P.Susu, Plt Kepala Desa Sei Siur M Yandra Sapriadi.SE, Bhabinsa Koramil 15 P.Susu dan TP PKK Desa Sei Siur serta masyarakat.

Dalam kata sambutannya, GM PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu OMU mengatakan, Kehadiran PLTU Sumatera 2, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu Langkat, membawa berkah bagi masyarakat, kehadirannya di tanah Langkat negeri bertuah patut kita syukuri dan membawa manfaat bagi masyarakat.

PLTU milik pemerintah dan kita semua, Mensuplay pasokan listrik untuk Sumatera dan daerah lainnya, pengoperasian PLTU pasti ada limbah dan limbah ini bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari hingga bisa manambah pendapatan ekonomi masyarakat. Dan limbah batu bara PLTU berupa FABA bukan limbah berbahaya.

"Hari ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kita membangun bangunan posyandu menggunakan limbah Flay Ash dan Bottom Ash (Faba), semoga bangunan ini  dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan mutu kesehatan masyarakat sekitar." Ucap Trisno Widayat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Sei Siur Efit Marlinda.S.Sos saat menerima plakat penyerahan Posyandu mengucap terima kasih kepada PT Indonesia Power atas bantuan bangunan yang dibuat.

"Sudah lama kita mendambakan bangunan Posyandu dan Alhamdulillah mimpi ini terwujud dari bantuan dan program CSR PT Indonesia Power program PLN Peduli dengan membangun Posyandu menggunakan limbah batu bara (Faba), semoga bantuan ini dapat terus berlanjut dengan bantuan-bantuan lainnya," ucap Efit Marlinda.

Penyerahan dan peresmian bantuan bangunan Posyandu Cempaka ditandai dengan pemotongan pita oleh GM PT Indonesia Power PLTU PNS OMU Trisno Widayat dan penyerahan plakat kepada Ketua TP PKK Desa Sei Siur Efit Marlinda.S.Sos, disaksikan tamu undangan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel