Sering Telat Masuk Kantor, Warga Minta Plt Bupati Langkat Tegur Kepala Desa Kelantan

Foto : Kantor Desa Kelantan.

DikoNews7 -

Dalam rangka memaksimalkan kinerja pemerintahan dalam memberikan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Langkat terus melakukan pembenahan disegala sektor dengan terobosan dan inovasi-inovasi baru sehingga memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan keperluan lainnya.

Namun nampaknya hal ini tidak didukung dengan kinerja aparatur Desa Kelantan, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, dimana perangkat desa sering datang dan masuk kantor siang hari diatas jam 09.00 WIB.

Hal ini sudah lama dikeluhkan masyarakat bahkan menyampaikan masalah ini kekantor desa, namun tindakan indisipliner ini dinggap sudah menjadi tradisi bagi perangkat Desa Kelantan dan mengabaikan keluhan masyarakat.

"Selama kepemimpinan kepala desa yang baru, kinerja perangkat desa semakin buruk, lebih parah dari masa Kepala Desa yang lama, pelayanan  masyarakat sangat tidak maksimal, perangkat desa sering datang siang dan pulang cepat sebelum waktunya pulang," ucap Ahmad Azhari (60) dan warga lainnya saat ditemui di Kantor Desa Kelantan, Jumat (12/08/2022) lalu.

Saat itu beberapa warga berusaha menjumpai Kepala Desa Kelantan M Iqbal guna meminta kayu broti bekas dari limbah proyek jalan jerambah untuk dipergunakan masyarakat dalam membangun Titi di dusun 3 Desa Kelantan.

Namun saat itu, Kepala Desa tidak berada ditempat, hanya seorang staf desa yang baru datang, sementara staf dan perangkat desa lainnya belum datang, walau waktu sudah menunjukkan pukul 09.30 WIB.

"Abang lihat ini sudah hampir jam 10 siang ruangan didalam kantor desa masih tertutup rapat dan di kunci (digembok) dari luar, sangat sulit kita menemui Kepala Desa dikantor, perangkat desa yang datang pun baru satu orang, bagaimana pelayanan mau maksimal jika kinerja perangkat desa seperti ini dan ini sudah berlangsung cukup lama tanpa ada perubahan," ucap Malik (53) disambut ucapan senada warga lainnya.

Guna mendukung jalannya roda pemerintahan sekaligus mendukung visi misi Bupati Langkat dalam memaksimalkan pelayanan publik, warga minta Plt Bupati Langkat yang saat ini di jabat H Syah Afandin untuk menegur Kepala Desa Kelantan.

"Kita minta Pak Ondim (sapaan akrab H Syah Afandin) melalui jajaran untuk turun ke Desa kami, memantau dan menegur serta memberi sanksi tegas atas kinerja Kepala Desa dan perangkat desa yang tidak tepat waktu, agar tidak lalai dalam bertugas menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik," ucap beberapa warga Dusun III Desa Kelantan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel