Panitia HPN 2023 Gelar Rapat Koordinasi Dengan Pemprovsu

Foto : Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus (tengah) hadir Rakor persiapan HPN 2023 di lantai 4 kantor PWI Pusat, Jakarta.

DikoNews7 -

Mematangkan persiapan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bertempat di lantai 4 Sekretariat PWI Pusat, Jakarta Senin (19/09/2022).

Rakor PWI Pusat bersama Pemrov Sumatera Utara ini kembali melakukan koordinasi membahas kesiapan Sumut sebagai tuan rumah, termasuk penyampaian progres panitia pusat untuk mensukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu Plt. Kadis Kominfo, Ilyas Sitorus mengatakan, Sumut sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah HPN 2023. Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk event Nasional ini. Sumut telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan nasional.

“Insyah Allah dengan bekal pengalaman Sumut yang selalu menjadi tuan rumah kegiatan nasional, tentu kita bisa mensukseskan penyelenggaraan HPN 2023 di Medan Sumatera Utara, “ ucap Ilyas Sitorus.

Ilyas juga menyampaikan beberapa agenda lokal yang bisa diangkat di acara nasional ini seperti pameran sejarah pers di Sumut, masalah kepariwisataan, infrastruktur, pasar UMKM, lomba penulisan berita dan Vidio pendek bagi para mahasiswa jurusan komunikasi, dan jalan sehat bersama warga, wartawan dan forkopimda.

“Kami ingin pers nasional bisa gaungkan Sumatera Utara yang bermartabat, “ ujar Kadis Kominfo Sumut.

Lanjutnya, kami juga datang ke PWI Pusat untuk berkoordinasi terkait tema besar dan maskot HPN 2023, serta menawarkan beberapa kegiatan yang bisa masuk nanti dalam seminar – seminar yang dilaksanakan dalam rangkaian HPN nanti, “ tambah Ilyas.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari menyambut gembira mendengar paparan dan semangat panitia daerah dengan persiapan yang sudah mulai dilakukan, kami berharap kegiatan HPN 2023 dapat memberi manfaat bagi daerah Sumatera Utara. Apa lagi Sumut susah cukup lama belum dapat giliran menjadi tuan rumah HPN.

“Kami berharap dengan kondisi Pandemi yang semakin berangsur pulih, kegiatan HPN 2023 dapat diselenggarakan dengan baik dan tentu kita berharap bapak Presiden Joko Widodo bisa hadir secara langsung, “ kaya Ketua Umum PWI Pusat.

Berbagai kegiatan akan digelar menjelang acara puncak pada 09 Februari 2023 seperti pameran media dari zaman ke zaman, leterasi media di kampus – kampus, anugerah kebudayaan, anugerah Adinegoro bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata halal dan forum investasi serta konvensi media.

“Kegiatan seminar, konvensi Nasional juga akan mengangkat issu lokal bagi pembangunan Sumut, “ ungkap Atal Depari.

Ketua Umum PWI juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional ini. “ Saya sudah ketemu langsung dengan pak Edy Rahmayadi. Beliau mendukung penuh, “ ujarnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi yang juga merupakan Ketua Umum Panitia HPN 2023, Ketua Bidang Organisasi, Zulkifli Gani Otto, Ketua Bidang Pendidikan, Nurjaman Mochtar, Bendahara Umum, Muhammad Ihsan serta Humas PWI Pusat, Mercys Charles Loho.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel