Team Gabungan Polisi dan BNNK Obrak Abrik 3 Lokasi Markas Narkoba

Foto : Team Gabungan Polisi dan BNNK Satroni Markas Narkoba di Labura.

DikoNews7 -

Dalam upaya mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Team gabungan yang terdiri dari Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, BNNK Labura lakukan penggerebekan di tiga lokasi diduga sarang peredaran narkoba diwilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut.

Selain personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dan BNNK Labura, dalam aksi Grebek Kampung Narkoba (GKN) di tiga lokasi tersebut juga melibatkan Personil TNI dan Satpol PP Pemkab Labura. Rabu, 19 Oktober 2022.

Dalam keterangan persnya, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, Kamis (20/10) menjelaskan bahwa dalam aksi GKN tersebut pihaknya bersama team Gabungan melakukan penggerebekan di 3 lokasi yakni di Lingkungan Kampung Kelurahan Aek Kanopan Timur, Lingkungan VI Kelurahan Aek Kanopan Timur dan Perkebunan PTPN III Mambang Muda, Aek Kanopan Timur, Labura.

"Dalam aksi itu, kita juga merobohkan 10 gubuk di 3 lokasi tersebut yang kita duga sebagai tempat transaksi narkoba ataupun tempat mempergunakan narkoba", terang Martualesi.

Dijelaskan nya, dari penggerebekan di 3 lokasi tersebut pihaknya juga menemukan 17 buah bong terbuat dari botol air mineral dan alat isap yang terbuat dari Pipet, 1 Buah kaca Pirex, 3 Buah Skop yang terbuat dari Pipet, 4 Buah mancis, 50 bungkus Plastik klip sedang yang kosong, 100 Bungkus plastik klip kecil yang kosong dan 1 Buah pisau Carter.

Lebih lanjut, Martualesi menyebutkan bahwa saat dilakukan penggerebekan di 3 lokasi tersebut, gubuk-gubuk itu sudah dalam keadaan kosong dan tidak ada aktivitas dari para pelaku narkoba, yang ada hanya sisa alat yang digunakan para pelaku dalam mengkonsumsi narkoba.

Untuk mendukung P4GN ini, sambung Martualesi, kedepan pihaknya akan rutin melakukan GKN, rutin melakukan penyuluhan, melakukan tes urin kepada masyarakat yang diduga sebagai penyalahguna narkoba dan pembentukan posko anti narkoba di wilayah yang dianggap rawan penyalahgunaan narkoba.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel