Camat Sei Lepan dan PT PISS Gelar Bakti Sosial Bantu Korban Banjir

Foto : Kegiatan bakti sosial.

DikoNews7 -

Memasuki musim penghujan dengan tingginya intensitas curah hujan, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Langkat yang letak geografisnya berdekatan dengan aliran sungai sering dilanda banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ratusan rumah dan lahan pertanian warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 150 cm.

Bahkan dalam satu tahun, desa ini bisa mengalami 5-7 kali banjir, tentunya banjir membawa dampak buruk bagi masyarakat, baik kesehatan,  perekonomian, kerusakan instruktur dan dampak buruk lainnya.

Prihatin dengan keadaan ini, pemerintah Kecamatan Sei Lepan yang saat ini dipimpin oleh M Iqbal Ramadhan.SE, berkolaborasi bersama beberapa perusahan guna membantu masyarakat terdampak banjir.

Puncaknya, Kamis (01/12/2022) siang, diadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan penyerahan paket sembako kepada warga korban banjir di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan. Langkat.

Kegiatan disponsori oleh PT Perkebunan Inti Sawit Subur (PT PISS) bekerjasama dengan Rumah Sakit Murni Teguh serta menggandeng PT Pertamina RU II Dumai Area Pangkalan Brandan dan PT Hutama Karya Infrastruktur (PT HKI).

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE mengatakan, Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana alam banjir yang melanda Desa Harapan Baru dan desa-desa lainnya.

Desa Harapan Baru merupakan desa terparah banjir Sei Lepan, dengan kegiatan bakti sosial melakukan pengobatan gratis, menjamin kesehatan warga guna mendeteksi dini penyakit hingga dapat dilakukan pencegahan. Disini juga dilakukan penyerahan paket sembako berupa kebutuhan bahan pokok sehari-hari kepada masyarakat korban banjir. 

Kita ucapkan terima kepada Bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin serta kepada BPBD Langkat yang selalu siap siaga dengan sekuat tenaga memberi bantuan kepada warga korban banjir. Begitu juga kepada PT PISS, RS Murni Teguh, PT Pertamina RU II P. Brandan dan PT HKI atas kepeduliannya menggelar bakti sosial membantu warga kita yang dilanda musibah bencana banjir, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT, ucap Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE.

Kepala Desa Harapan Baru Sutarno, mengatakan banjir cukup menguras tenaga, fikiran dan kerugian materi, saat banjir banyak warga terserang penyakit, dengan kegiatan baksos berupa pengobatan gratis kesehatan warga dapat dipantau.

"Atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah perduli dan membantu warga korban banjir, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga," ucap Sutarno. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel