Sijago Merah Lalap Rumah Warga Tanjung Tiram


DikoNews7 -

Dua unit rumah di pemukiman padat penduduk di lingkungan VI Pajak Kerang kelurahan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara ludes di lalap sijago merah, Rabu (21/12/2022) sekira pukul 16.30 petang.

Dalam kebakaran tersebut, sempat membuat panik warga dan berhamburan ke luar rumah, dengan membawa beberapa alat untuk memadamkan api yang membakar rumah warga. 

Akibatnya, dua unit rumah permanen hangus terbakar yakni milik Hj. Hawa dan Umi. Untuk sementara ini kedua korban beserta keluarga  dikabarkan mengungsi ke tempat sanak keluarga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, jumlah kerugian yang diderita korban belum diketahui secara pasti dan masih dalam pendataan. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

Menurut informasi yang dihimpun menyebutkan, semula masyarakat yang tinggal di kawasan padat penduduk ini mencium aroma benda yang terbakar, tanpa disadari muncul asap tebal beserta kobaran api dari rumah yang terbakar.

Warga yang melihat kobaran api dari rumah yang terbakar tersebut selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak lama petugas Damkar datang guna melakukan upaya pemadaman api.

Dalam upaya proses pemadaman api mobil kebakaran milik Pemerintah kabupaten Batu Bara di terjunkan ke lokasi dengan berjibaku petugas memadamkan sijago merah dibantu dengan warga sekitar. Dalam waktu lebih kurang satu jam kobaran api dapat dijinakan dan dibantu dua unit mobil Damkar yang menyusul ke lokasi kebakaran.

Dalam peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk, sijago merah lalap dua unit rumah warga, satu diantaranya sedang dalam kondisi terkunci ditinggal penghuninya, satu lainnya yakni rumah yang ditempati Fitri turut di rusak.

Aidir juga mengatakan, rumah saya juga turut rusak  dibagian bangunan atap dan asbesnya dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Tampak di lokasi petugas Polsek Labuhan Ruku, Koramil 05 Tanjung Tiram, Camat serta aparat lingkungan setempat.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel