Jumat Curhat, Kapolres Langkat Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas


DikoNews7 -

Guna memupuk dan memelihara keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH melaksanakan ibadah sholat Jum'at di Masjid AL Huda, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Jumat (20/01/2023).

Usai melaksanakan ibadah sholat Jum'at, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH membuka ruang curhat bagi jamaah Masjid Al Huda dan masyarakat, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antara Polres Langkat dan masyarakat dalam menjaga dan memantau situasi kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, kami menyambangi masyarakat untuk berdialog, berdiskusi menyerap aspirasi masyarakat dan salah satu bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat untuk memajukan program Polisi penolong Presisi, saya mohon doa dan dukungan Masyarakat Kelurahan Kwala Bingai, agar saya bisa menjalankan tugas dengan baik, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Langkat.” ucap Kapolres Langkat.

Orang nomor satu di Polres Langkat Polda Sumut ini melanjutkan, Program Jum'at Curhat merupakan atensi dari pimpinan Polri. Selain itu, melalui Program Jum'at Curhat masyarakat juga diberikan edukasi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Warga dapat menyampaikan keluh kesah dan juga masukan untuk kami. Dan kami pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Kwala Bingai mengapresiasi kegiatan itu. Dirinya mengatakan, kegiatan Jumat Curhat dapat menjadi jembatan untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan Kepolisian, serta mengapresiasi kegiatan ini karena masyarakat diberikan ruang untuk menyampaikan keluhan dan juga masukan.

Selamat datang kepada Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH di Kabupaten Langkat, kami siap mendukung dan akan mendoakan Kapolres Langkat agar sukses dalam menjalankan tugasnya serta sehat selalu. 

“Alhamdulillah situasi kamtibmas diwilayah kami masih aman dan kondusif dan selama ini kami sering melakukan koordinasi dengan Kapolsek Stabat terkait situasi kamtibmas di Kelurahan Kwala Bingai" ucapnya.

Diakhir kegiatan Jum'at Curhat ini, AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH. juga menyampaikan, Polres Langkat juga membuka pelayanan pengaduan terkait situasi Kamtibmas keadaan lalu lintas

"Bagi masyarakat terkhususnya seluruh masyarakat Kabupaten Langkat jika di temukan kejahatan Kamtibmas bisa langsung menghubungi pihak Kepolisian melalui Call Center 110 Polres Langkat atau langsung datang ke Polres Langkat maupun Polsek terdekat.” terang AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel