Kapoldasu Pastikan Tahun Baru 2023 Aman dan Kondusif, Tawuran di Belawan Kembali Terjadi


DikoNews7 -  

Tawuran antar warga kembali terjadi di Jalan Selebes  Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan Medan Sumatera Utara pada Minggu (1/1/2022).

Sebelumnya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa perayaan malam Tahun Baru 2023 di Kota Medan Sumatera Utara Aman dan Kondusif dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara.

"Terima kasih kepada semua masyarakat Sumut atas situasi yang aman dan kondusif selama malam pergantian tahun, harapan saya di tahun 2023 Sumut semakin maju, ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan kondusifitas Kamtibmas semakin terjaga", ujar Kaloldasu pada Minggu (1/1/2023).

Kapolda juga mempersilahkan masyarakat untuk berpariwisata kemana pun dalam merayakan hari pertama tahun baru 2023, karena Kapolda memastikan aparat Kepolisian dan TNI serta Stakeholder lainnya siap menjaga Keamanan.

"Semua sudah dijaga, baik dari Polri, TNI maupun Pemerintah Daerah, masyarakat silahkan menikmati, kami siap mengamankan dan melayani", jelaskan Panca.

Selepas dari himbauan dan pernyataan Kapolda Sumut perayaan nalam pergantian tahun baru aman dan kondusif, pada minggu pagi terjadi tawuran antar warga di Belawan.

Tawuran terpicu dari masalah sepele, pemuda Gang VII tiba tiba melempar warga Gang X dengan menggunakan batu, terpancing emosi pemuda Gng X membalas lemparan dan melakukan penyerangan, alhasil terjadi saling lempar hingga rumah masyarakat menjadi sasaran lemparan batu dan mengalami kerusakan dibagian atap rumah.

Tawuran di Belawan sampai saat ini belum ada penanganan yang pasti dari pihak terkait, tawuran bak tradisi yang kerap terjadi kendati membuat keresahan dan kekhawatiran masyarakat Belawan juga mengakibatkan kerugian.

Masyarakat Belawan berharap kepada pihak Pemko Medan dapat turut andil dalam menyelesaikan masalah yang sudah turun menurun ini.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel