Masyarakat Desa Suka Mulya, Swadaya Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH meninjau bedah rumah milik keluarga Satar PA (80) dan istrinya ibu Poniah di Susun 1 Kepala Sungai, Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat,Sumut. Senin (13/03/2023).

Bedah rumah dilakukan oleh swadaya masyarakat Desa Suka Mulya sebesar Rp 20 juta yang di gerakan oleh Kepala Desa Suka Mulya, Erlianto Tarigan beserta tokoh masyarakat Bapak Kencus dan Bapak Samsul serta sumbangan para dermawan yang berada di Desa Mulya dan Desa Teluk.

Bedah rumah di serahkan kepada keluar Pak Satar PA (80) dimana dirinya bekerja sebagai petani serabutan dengan kondisi kaki kiri Pak Satar cacat (buntung) akibat terkena mesin babat rumput.

Kesempatan itu Plt Bupati Langkat memberikan taliasih kepada keluarga Bapak Satar secara pribadi untuk meringankan kebutuhan sehari hari.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan rumah yang di bedah oleh swadaya ini merupakan suatu niat yang sangat baik, kita sangat bangga dan terharu ada yang peduli kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

"Tiada henti-hentinya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan bedah rumah milik Bapak Satar sekeluarga, serta masyarakat yang menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu sesama," pungkasnya.

Dengan perasaan haru, Pak Satar beserta istrinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para dermawan yang sudah peduli membantu membedah rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni terutama kepada Plt Bupati Langkat yang mau datang dan melihat kondisi rumah dan peduli kepada dirinya sebagai masyarakat Langkat. 

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si. Kepala BAPPEDA Rina Wahyuni Marpaung, S.STP,  M.AP. Kabag Kesejahteraan Sosial H. Syahrizal, S.Sos, M.Si. Plt. Kabag Umum dan Perlengkapan Mahardika Sastra Nasution,S.STP,MAP serta Camat Secanggang Persadanta Sembiring,SH,M.AP. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel