Bupati Zahir : Halal BI Halal Hendaknya Menjadi Fasilitas Intropeksi Diri


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menghadiri kegiatan halal bi  halal keluarga besar Pondok Modern Darussalam Guntur, kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, Minggu (14/05/223).

Dalam sambutan Bupati Batu Bara yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Abdu Zahrul mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa halal bi halal merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh umat Islam.

Untuk itu, marilah tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi, tidak hanya saat idul Fitri saja tetapi kita dapat membiasakannya setiap saat.

Selain itu, halal bi halal yang diselenggarakan ini hendaknya dapat menjadi fasilitas untuk mengintropeksi dan mengevaluasi diri, agar kita dapat mengetahui apakah ramadhan membawa perubahan ke arah yang lebih baik atau sebaliknya.

“Untuk itu mari kita pertahankan ruh ramadhan dalam kehidupan sehari-hari untuk menata dan menapak kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang, “ ucap Zahrul.

Ia berharap, kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas Ta’Aruf atau saling mengenal dan Tafahum atau saling memahami untuk meningkatkan jalinan silaturahmi.

Lebih lanjut Zahrul menyampaikan, agar kita semua untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga sinergitas antara Pemerintah dengan Pondok Modern Darussalam Guntur khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam hal untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang bernuansa Islam pada generasi muda.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Pondok Modern Darussalam Guntur beserta para pengurus Pondok Modern berserta santri dan keluarga besar Pondok Modern Darussalam Guntur.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel