Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU, Golkar Labuhanbatu Siap Pertahanan Kemenangan


DikoNews7 -

Dihari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai politik (Parpol) yang dibuka oleh KPU, DPD Golkar Labuhanbatu secara resmi melakukan pendaftaran 100% data Bacaleg nya ke KPU Labuhanbatu, Jln WR Supratman, Kec. Rantau Utara, Labuhanbatu, Minggu (14/5/2023).

Dalam sambutanya, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, pada saat ini Golkar Labuhanbatu merupakan partai urutan ke 13 yang telah melakukan pendaftaran bacaleg nya ke KPU Labuhanbatu.

"Saat ini Golkar merupakan partai urutan ke 13 yang sudah melakukan pendaftaran dari jumlah total 18 partai peserta pemilu, sebelum Golkar tadi ada Partai PBB, jadi total ada 5 partai lagi yang masih kami tunggu," ucap Wahyudi menjelaskan.

Usai giat pendaftaran, Ketua DPD Golkar Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan bahwa saat ini Golkar Labuhanbatu telah melakukan pendaftaran Bacaleg yang di laksanakan secara serentak seindonesia.

"Bukan tanpa alasan kita mendaftar pada hari ini, sesuai nomor urut Golkar adalah nomor 4 makanya kita mendapatkan pada tanggal 14, hari ini secara serentak seindonesia Golkar melakukan pendaftaran Bacaleg KPU," ucapnya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menuturkan, dalam pendaftaran kali ini Golkar Labuhanbatu mendaftarkan 100% data Bacaleg nya yakni sejumlah 45 calon, dan untuk 30% kuota keterwakilan perempuan juga sudah tercukupi.

"Hari ini kita mendaftarkan jumlah caleg kita sebanyak 45 orang, keterwakilan perempuan ada 33% ada 38% yang melebihi daripada 30%. Jadi perlu kami sampaikan bahwasanya partai Golkar sudah siap untuk menggait suara masyarakat untuk terus menjadi juara seperti tahun sebelumnya," imbuhnya menambahkan.

Pantauan, dalam pelaksanaan pendaftaran tersebut Ketua DPD Golkar Labuhanbatu hadir dengan didampingi Sekretaris DPD Golkar Labuhanbatu beserta pengurus, tampak juga hadir para anggota legislatif Golkar Labuhanbatu dan Bacaleg  Golkar untuk Pileg mendatang.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel