Ikuti Verifikasi Lapangan KLA Secara Hybrid, Bupati Optimis Labura Raih Kategori Nindya


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE, MM, optimis Kabupaten yang di pimpinnya dapat meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Katagori Nindya dari Kementrian PPPA RI.

Hal itu diungkapkannya pada saat dirinya mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi KLA secara daring (online) bersama dengan Kementerian PPPA RI yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Aek Kanopan, Selasa (30/5).

"Kita optimis, mudah-mudahan Kabupaten Labuhanbatu Utara bisa meraih katagori Nindya," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, dirinya optimis Labuhanbatu Utara dapat meraih Kategori Nindya karena sebelumnya Labuhanbatu Utara berhasil meraih KLA kategori Madya pada tahun 2022 dan dua kali meraih KLA Katagori Pratama yaitu pada 2019 dan 2021.

Disebutkannya juga, dalam menciptakan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Labura, pemerintah telah melakukan upaya-upaya dalam memenuhi hak anak serta mengusulkan pembangunan dari program Forum Anak Labura  menjadi bagian dalam pembahasan rencana program kerja pemerintah daerah.

"Komitmen ini tetap kita kawal demi memastikan tidak ada satu anak pun yang tidak mendapati hak-haknya untuk hidup dan berkembang sesuai konvensi hak anak di Labuhanbatu Utara", sebut Bupati.

Acara di lanjutkan dengan paparan singkat oleh Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, yang juga ketua percepatan penurunan stunting Labura tentang program dan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam memenuhi hak anak.

Dan di lanjutkan dengan tanya jawab dari pihak Kementrian PPPA RI kepada jajaran kepala OPD terkait dan kepala desa dalam mensukseskan program KLA di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hadir juga pada acara itu Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Kapolres LB AKBP James Hasundungan Hutajulu S.I.K, SH, MH, M.I.K, Kajari Labuhanbatu Furkon Syah Lubis, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, perwakilan Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Kodim 0209 LB, jajaran OPD, pimpinan perusahaan, Camat, dan Kepala Desa. 

Reporter : SS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel