Pemilu Legislatif 2024, Gerindra Labuhanbatu Targetkan Raih 11 Kursi


DikoNews7 -

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara optimis mampu meraih 11 kursi di DPRD Labuhanbatu dalam kompetisi pemilu legislatif yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan usai giat pendaftaran berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) Gerindra Labuhanbatu di Kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu sore (13/5/2023).

Abdul Karim menyebutkan, dari capaian 6 kursi DRPD yang diraih oleh Partai Gerindra Labuhanbatu pada pemilihan legislatif di tahun 2019 yang lalu, pihaknya menargetkan akan meraih tambahan 1 kursi dari tiap - tiap daerah pemilihan (dapil) yang ada di Labuhanbatu pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

"Hari ini Gerindra Labuhanbatu memiliki 6 kursi di DRPD Labuhanbatu, dari 5 dapil yang ada, kita menargetkan tambahan 1 kursi dari tiap dapil, kalau saat ini dari Kecamatan Rantau Utara kita memiliki 2 kursi maka di tahun 2024 nanti kita targetkan jadi 3 kursi", paparnya.

Lebih lanjut, Ketua Partai Berlogo Kepala Garuda itu juga menjelaskan, pada saat ini pihaknya dari keluarga besar Partai Gerindra Labuhanbatu beserta LO dan Admin telah melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif ke KPU Labuhanbatu dengan data 100 persen plus 30 persen keterwakilan perempuan.

"Hari ini kita telah mendaftarkan bacaleg Partai Gerindra Labuhanbatu untuk tingkat Kabupaten, sesuai dengan jumlah kursi DPDR Labuhanbatu berjumlah 45 kursi, kita sudah melengkapi jumlah 100 persen beserta syarat 30 persen keterwakilan perempuan di tiap-tiap dapil", ucap Abdul Karim yang juga merupakan Wakil Ketua DRPD Labuhanbatu aktif.

Guna mencapai target yang kita inginkan, sambung lelaki yang akrab di sapa bung Karim itu menyebutkan, kedepan Gerindra Labuhanbatu akan gencar melakukan konsolidasi lintas struktural Partai serta simpatisan.

Dirinya juga menargetkan bahwa Gerindra Labuhanbatu akan meraih suara simpatisan yang inginkan kemenangan Prabowo sebagai Presiden pada Pilpres mendatang.

Disebutkan nya, dengan tambahan kekuatan dari simpatisan Prabowo, Gerindra Labuhanbatu meyakini akan mampu meraih target perolehan 11 kursi di DRPD serta target suara untuk memilih Prabowo jadi Presiden pada ajang Pilpres dan Pileg 2024 nanti.

Pantauan dilokasi, selain Ketua KPU Labuhanbatu beserta staf, saat giat pendaftaran data bakal calon anggota legislatif yang dilaksanakan Partai Gerindra Labuhanbatu tersebut juga tampak dihadiri oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu beserta staf.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel