Wakili Sumut, 4 Siswa Langkat Ikuti FTBIN di Jakarta


DikoNews7 -

Empat Siswa Kabupaten Langkat mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Jakarta mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Dengan tema 'Melestarikan Bahasa Daerah, Menjaga Kebinekaan Indonesia', acara di buka langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang dilaksanakan mulai dari 2 Mei hingga 5 Mei 2024.

Dalam kesempatan ini, PJ Bupati Langkat H M Faisal Hasrimy AP MAP bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Saipul Andi, hadir sekaligus memberi support secara langsung kepada empat siswa Kabupaten Langkat, Shinta Rafa Mulia, Hasnah Juwahir, Shafwa Salsabila dan Ria Maulida dari SMP Negeri 1 Hinai dan MTsN 1 Stabat.

Faisal Hasrimy merasa bangga siswa dari Kabupaten Langkat bisa tampil mewakili Provinsi Sumatera dipentas Nasional. "Saya merasa sangat senang, kita pacu terus prestasi dan semangat siswa/i dari Kabupaten Langkat agar terus berprestasi dipentas Nasional," ucap Hasrimy.

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kemendibud Ristek, melalui Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra Republik Indonesia. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel