Pastikan Kelancaran Arus Lalin, Satlantas Polres Labuhanbatu Lakukan Pos Padat Pagi


DikoNews7 -

Sebagai upaya memastikan kelancaran arus Lalu lintas (Lalin) dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dipagi hari, Personel Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Labuhanbatu rutin laksanakan giat Pos Padat Pagi diwilayah seputaran kota Rantauprapat.

Informasi dihimpun, giat Pos Padat Pagi tersebut dilaksanakan disejumlah lokasi strategis yang ada diseputaran kota Rantauprapat antara lain, persimpangan padat lalulintas, lokasi rawan macet, depan sekolah dan daerah rawan Laka Lantas. 

Dalam pelaksanaannya, giat Pos Padat Pagi Sat Lantas Polres Labuhanbatu tersebut melibatkan sebanyak 40 personel yang dikerahkan disejumlah titik. 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L. Malau melalui Kasi Humas AKP Syafruddin menyatakan, kegiatan Pos Padat Pagi ini merupakan upaya Polres Labuhanbatu untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan. 

"Kami menempatkan personel di titik-titik strategis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di pagi hari," Ucapnya. 

Diterangkannya, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Pos Padat Pagi meliputi pengaturan lalu lintas di persimpangan padat kendaraan agar tidak terjadi kemacetan dan tercipta kelancaran arus lalu lintas dan penindakan terhadap pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas kasat mata. 

"Dengan adanya kegiatan Pos Padat Pagi ini, diharapkan arus lalu lintas di wilayah Kota Rantauprapat dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta risiko kecelakaan dapat diminimalisir," ujarnya. 

Syafrudin juga menjelaskan bahwa kegiatan Pos Padat Pagi akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di jalan raya," Tutup AKP Syafrudin.

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel