Wapolres Belawan Pimpin Upacara Hari Pahlawan


DN7 | Belawan - Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan Upacara Hari Pahlawan 10 November 2019 di lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No. 1 Belawan.

Sebagai Inspektur Upacara, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SH. S.I.K, dan yang bertindak sebagai perwira upacara AKP M.H Sitorus, SH, dan selaku komandan upacara Ipda C.H Nababan.

Peserta upacara yang hadir, para penjabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan yakni, Kabag Ops Kompol H. Erinal, Kabag Sumda Kompol DR. Sri Pinem SH M.Kn, Kasat Binmas Kompol H.Justar Purba SH, Kasat Lantas AKP M.H Sitorus SH, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting S.Sos, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo B.I Manullang SH.

Selanjutnya, para Kapolsek sejajaran yaitu, Wakapolsek Polsek Labuhan AKP Ponijo SIP, Kapolsek Hamparan Perak AKP Azaharuddin SH, Kapolsek Belawan AKP Safaruddin Tama Siregar SH.

Kegiatan upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara, dilanjutkan dengan pembacaan butir - butir Pancasila oleh Inspektur upacara. Berikutnya pembacaan do'a oleh Aiptu Khairul Ahyar, dilanjut pembacaan Undang - Undang Dasar 1945 oleh Ipda Mige Fajari, seterusnya pembacaan pesan - pesan perjuangan atau kata mutiara dari para pahlawan nasional oleh Iptu H.L Tambunan, SH.

Lanjut, pembacaan amanat Kapolres Pelabuhan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, oleh inspektur upacara Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK.

Kompol Taryono menyebutkan, masa peperangan mengingatkan kita kepada perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, dengan pengorbanan air mata, tetesan darah bahkan nyawa. Dan kalau kita ingin maju kita harus menghargai jasa jasa mereka yang telah berjuang untuk kita semua. 

Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat meneruskan dan menghargai pengorbanan dalam memperjuangkan kemerdekaan negeri kita ini Indonesia. Tegasnya.

Upacara berakhir ditandai oleh PJU Polres Pelabuhan Belawan diabadikan berfoto bersama sembari ditutup dengan pengucapan yang pertama selamat Hari Pahlawan, dan diteruskan dengan pengucapan Dirgahayu Korps Marinir dan Korps Brimob ke-74 tahun 2019 secara bersama-sama oleh para PJU Polres Pelabuhan Belawan yang dipandu oleh Kabag Sumda Kompol DR.Sri Pinem, SH M.Kn. (Boim).

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel