Panen Semangka, Satgas Yonif MR 413 Bagikan Ke Pondok Pesantren dan Gereja di Papua - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Panen Semangka, Satgas Yonif MR 413 Bagikan Ke Pondok Pesantren dan Gereja di Papua


FOTO :
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mendistribusikan semangka (1/11).
 
DN7 | Papua -
   
Sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan Panen Raya dalam memasok ketersediaan bahan pangan di massa Pandemi Covid-19 ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mendistribusikan semangka ke Pondok Pesantren Hidayatullah dan Gereja GKI Petrus yang berlokasi di Kampung Koya Tengah Distrik Muara Tami Kota Jayapura.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/11/2020).
 
Puji Syukur kami panjatkan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena hasil panen raya yang kami laksanakan dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar wilayah binaan kami, sebelumnya pada tanggal 29 Oktober 2020 yang merupakan Hari H pelaksanaan panen, kita bagikan kepada masyarakat Kampung Mosso, Skouw Mabo, Skouw Sae, Skouw Yambe dan instansi pemerintahan yang berada di sekitar wilayah binaan,” ujar Dansatgas.
 
Hari ini kami masih bisa menyisihkan hasil panen berupa semangka dan didistribusikan ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Gereja GKI Petrus serta segenap masyarakat warga Koya Tengah,” ungkapnya lagi Mayor Anggun.
 
Untuk diketahui bahwa hasil dari Panen Raya kebun ketahanan pangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad berupa Semangka 2.100 buah, Melon 1.050 buah dan jagung 1.500 buah. Kami sangat berharap hasil panen ini dapat membantu masyarakat sekitar khususnya di massa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi,” kata Mayor Anggun.
 
Kami juga berharap kegiatan kami dapat diikuti oleh masyarakat lainnya dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di Distrik Muara Tami Kota Jayapura ini, jika kami hanya bisa menghasilkan panen satu Hektar, mungkin masyarakat dapat menghasilkan lebih, karena kita ketahui bersama bahwa masih banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan secara optimal di Distrik Muara Tami ini,” tambahnya.
 
Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad
                         
Editor : Diko 
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close