Sekitar 600 KK Rumah Warga Di Babalan Terendam Banjir Kiriman - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Sekitar 600 KK Rumah Warga Di Babalan Terendam Banjir Kiriman

FOTO : Rumah warga di Desa Pelawi terendam banjir.

DN7 | Langkat -


Sekitar 600 KK rumah warga terendam air akibat banjir kiriman dari hulu sungai di dua Desa Kecamatan Babalan, Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (07/12/2020).

Desa tersebut yakni Desa Pelawi Selatan 2 Dusun dengan jumlah KK 139 di Pangkalan Berandan, Kecamatan Babalan, " ujar Kades Rizal kepada wartawan.

Menurutnya, sampai saat ini terhadap warga di dua Dusun tersebut belum ada bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Langkat. Hanya saja pihaknya memberikan nasi bungkus kepada warga dari bantuan umat.

Hal senada diucapkan Kades Securai Utara Nurisan, SPd. Bahwa di Desanya ada 3 Dusun yang terimbas oleh banjir kiriman di Pangkalan Berandan, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Dari 3 Dusun ini sekitar 400 KK lebih rumah warga terendam banjir kiriman selama 4 hari belakangan.

Pihaknya sampai saat ini belum ada menerima bantuan apapun dari Dinas Sosial Kabupaten Langkat maupun Sumut.

Namun beberapa orang warga di Jalan Lintas Medan - Aceh memintai sumbangan bantuan dari para pengguna jalan yang lalu lalang.

Menurut salah satu warga, sumbangan bantuan ini nantinya akan dikumpulkan dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya, " tandasnya.

Pantauan wartawan dilapangan, para warga yang terkena musibah banjir terlihat berhati - hati mengingat air masih tetap naik. Ketinggian air mencapai hingga 1 meter. 
 
Reporter : Mare
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close